Saturday, December 1, 2018

TIPS Dalam Memilih Bisnis Networking / Jaringan (MLM)

Bisnis merupakan salah satu cara jalan mewujudkan impian masing-masing individu manusia. Memilih bisnis jangan terburu nafsu dan jangan juga lama-lama memilihnya, pikirkan nasib Anda 10-15 tahun ke depan dalam menjalankan bisnis Anda. Ada 3 tipe / jenis bisnis :

  1. Jualan Konventional : Anda menjual barang dan ada langsung pembelinya, Anda langsung saat itu dapat uang dari penjualan. Karakter orang jualan konventional ini rata-rata bersifat PASIF, hanya menunggu konsumen datang untuk membeli barang Anda. Modal yang dikeluarkan banyak dan perputaran modal besar, apabila tidak terjadi penjualan, maka barang akan menumpuk dan uang kita berhenti alirannya (tidak berputar).
  2. Jualan Rantai distribusi atau bahasanya sekarang menjadi RESELLER. Sistem penjualan barang menggunakan rantai jalur distribusi, mulai dari pedagang besar, distributor tangan pertama, lalu ke tangan kedua, dan seterusnya. Modal yang dikeluarkan kecil untuk yang tangan pertama , kedua dst. dan perputaran barang cepat terjual, sehingga keseimbangannya tetap terjaga. Kelemahannya adalah kita harus mengikuti tren dan harus stok barang apabila mau dikenal orang dan apabila ingin mendapatkan disc. yang seperti ditawarkan. Jadi disini bermainnya di disc. penjualan langsung untuk stok barang.
  3. Penjualan langsung berjenjang / MLM. Jenis MLM ada 2 macam : MLM jual barang atau MLM jual jasa. Modal yang dikeluarkan kecil, keuntungannya besar. Kelemahan : banyak pesaing antar member, harus registrasi / bayar dulu untuk jadi member, kecepatan penjualan yang paling penting dan strategy penjualan.
Ada beberapa TIPS dalam memilih bisnis jaringan (MLM), antara lain :
  1. Produk repeat order
  2. Memiliki legalitas yang kuat
  3. Bagi hasilnya adil (tidak ada yang dirugikan)
  4. Terdapat sistem pendidikannya
  5. Visi dan misi
  6. Owner
Berdasarkan hal tersebut diatas, coba kita lihat produk payment bisnis payTren :
  1. Produk repeat order : kebutuhan harian, bulanan, tahunan : berupa pulsa, listrik pulsa, listrik, cicilan, belanja-belanja, umroh, minuman kesehatan, dsb. (TIDAK CARI ORANG YANG SAKIT)
  2. Memiliki legalitas yang kuat : APLI-WFDSA, SIUPL TETAP, IUP, NPWP-Z, NPWP, dsb.
  3. Bagi hasilnya adil : di marketing plan payTren, ada 5-6 bonus yang diberikan, dan apabila Anda tidak bekerja dalam sistem marketing plan tsb maka Anda tidak mendapatkan apa-apa. Di payTren BUKAN INVESTASI BODONG melainkan penjualan lisensi dan penjualan konventional. Untuk mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang besar di payTren, Anda bisa gencar melakukan promosi penjualan lisensi / rekruitment mitra baru untuk memakai aplikasi payTren untuk mendapatkan manfaat dari payTren.
  4. Terdapat sistem pendidikan : adanya pembinaan mitra dalam memberikan edukasi atau mengajarkan kepada para mitra dengan benar, seperti : komunitas payTren malang, komunitas payTren Surabaya via WA, Sosialisasi payTren, Orientasi pebisnis payTren, payTren Edukasi, payTren Academy, Support sistem wego 1 M, dsb.
  5. Visi dan misinya jelas : 1 Milyar Pengguna payTren.
  6. Ownernya jelas, payTren salah satu bisnis ust. Yusuf Mansur selain e-miracle dan sekarang disatukan secara sistem di member area masing-masing individu menjadi PayTren-eMiracle.

No comments:

Post a Comment